Minggu, 21 Desember 2014

Semarak demokrasi atau pesta demokrasi, sebuah kalimat yang sering muncul di lembaga pendidikan misalnya kampus, swasta atau negeri. Munculnya jargon itu dapat membangkitkan semangat kaum pemuda dalam menentukan pilihan ketua untuk mewujudkan cita-cita atau menuju perubahan yang dinanti-nanti.
Memilih ketua tidak semudah memilih baju, kepribadian calon ketua akan menjadi pertimbangan diberbagai kalangan. Mulai masyarakat yang tidak tersentuh dengan politik organisasi hingga masyarakat yang benar-benar idealis berorganisasi. Hal ini sudah sewajarnya dalam konteks berorganisasi sesuai corak cara berfikirnya.
 Hari-hari ini mahasiswa STIQ (Sekolah Tinggi Ilmu al-Qur’an) an-Nur bertarung memperjuangkan semarak pesta demokrasi pemilihan presiden mahasiswa periode 2015 untuk membantu berjalannya organisasi kampus. Organisasi yang paling berperan untuk kesuksesan kegiatan tersebut adalah BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), maka untuk mewujudkan cita-cita tersebut BEM membentuk kepanitian yang akan melaksanakan tugas-tugas sebagai mana dalam aturan dan undang-undang organisasi, dengan tujuan agar kegiatan terlaksana dengan baik dan teratur.
Hasil rapat kerja BEM menunjuk Nur Wahid Sugianto (mahasiswa semester v) sebagai ketua KPPM (Komisi Pemilihan Presiden Mahasiswa), beranggotakan Tri Santoso sebagai Sekertaris, Mudawamah sebagai Bendahara dan anggota pelaksana.
KPPM bertugas....
BEM juga membentuk kepenitian PANWASLU Mahasiswa (Panitia Pengawas Pemilu) dengan struktur kepanitiaanya: Lutfi Aziz sebagai ketua, dan anggota pelaksana......
PANWASLU bertugas....
Pembukaan pendaftaran Capresma (Calon Presiden Mahasiswa) di kantor KPPM pada hari selasa sampai hari jum’at  tanggal 9-12 desember 2014. Para calon dipersilahkan mendaftar dengan persyaratan mengisi formulir, bermaterai Rp. 6.000 dan paraf tim sukses masing-masing tiga orang, menyertakan foto 2x4 dua lembar, transkip nilai, foto copy KTM (Kartu Tanda Mahasiswa), daftar nama dan stuktur tim sukses.
Pada hari sabtu KPPM mengumumkan kandidat Capresma di Mading (Majalah Dinding) BEM atau Kampus dan di papan pengumuman mahasiswa serta pengiriman surat secara langsung kepada Capres terpilih yang telah sesuai dengan aturan atau undang-undang KPPM.
Dilanjutkan kampanye para Capresma, yaitu pada hari senin sampai hari rabu tanggal 15-17 desember 2014, para Capres di izinkan memasang pamflet-pamfle pada tempat-tempat tertentu, berkampanye bebas dan suportif, menyampaikan visi dan misi, menyampaikan kesiapannya sebagai Capresma Periode 2015-2016 dan semua yang berkaitan dengan kampanye diperbolehkan selama tidak melanggar aturan-aturan yang telah ditentukan oleh KPPM.
Debat kandidat,...
Penghitungan suara,...
Presma terpilih,... suara terbanyak,... pidato presma terpilih,... pidato presma masa bakti 2014,... menyanyikan lagu kebangsaan, yaitu Indonesia Raya.

Pelantikan insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 25 Desember 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar